skill

Skill Yang Harus Dimiliki Oleh Salesman

Skill Yang Harus Dimiliki Oleh Salesman – Menjadi seorang salesman memang tidaklah mudah, butuh keterampilan dan skill dalam menjalankan profesi ini. Apalagi profesi salesman memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah perusahaan karena merupakan ujung tombaknya perusahaan dalam menjalankan strategi penjualan.

Para salesman ini setiap harinya berhubungan langsung dengan konsumen untuk melakukan kegiatan jual-beli. Untuk bisa mendapatkan penjualan yang lebih baik, maka perlu dibentuknya sebuah tim sales yang lebih berkompeten dalam memasarkan produk perusahaan.

Dan perlu sahabat SimpliDOTS ingat, bahwa menjadi seorang salesman yang sukses, kita tidak hanya sekedar mengetahui bagaimana cara menawarkan produk saja. Namun lebih dari itu. Ya walaupun skill salesman ini bukanlah sebuah bakat, namun jika kita mau berusaha dan memiliki kemauan yang kuat maka menjadi salesman yang sukses dapat tercapai.

Ketika kita menjadi seorang salesman, maka kita harus memiliki beberapa skill. apa sajakah itu? berikut penjelasannya :

  1. Mengetahui Semua Keunggulan Produk

Jika sahabat SimpliDOTS telah mengetahui kualitas serta keunggulan produk yang akan di tawarkan ke konsumen, maka hal ini akan membuat sahabat SimpliDOTS lebih percaya diri serta mudah menjawab pertanyaan para konsumen.

Baca juga : Perusahaan Distributor Terbantu Dengan Adanya Aplikasi SimpliDOTS

  1. Hilangkan Rasa Malu

Merasa malu diawal saat menawarkan produk memang merupakan hal yang wajar, namun jangan menetap begitu saja. Cobalah untuk berubah, buatlah diri menjadi berani. Karena saat sahabat SimpliDOTS merasa malu atau cepat putus asa maka secara tidak langsung sahabat SimpliDOTS telah menunjukkan betapa lemahnya diri ini kepada konsumen.

  1. Dapat Meyakinkan Konsumen

Memiliki kemampuan berbicara yang jelas, sentuhan emosi dan etika merupakan hal yang harus dimilki oleh seorang salesman. Serta sahabat SimpliDOTS juga harus mengetahui psikologi seseorang saat pertama kali bertemu dengan memberikan gaya promosi yang sesuai dengan konsumen tersebut.

  1. Disiplin Waktu

Kita sering melihat ada begitu banyak salesman yang membuang-buang waktu dengan berbagai aktivitas diluar pekerjaan, seperti jam istirahat atau makan siang yang melebihi waktu yang telah ditentukan.

Kemudian datang tidak tepat waktu baik ke kentor maupun berjumpa dengan client atau hadiah atau promosi yang dijanjikan salesman tidak kunjung tiba, tidak segera direalisasi, dengan berbagai alasan.

  1. Konsumen Adalah Raja

Semua orang tentu tahu, bahwa konsumen adalah raja. Maka dari itu sebaiknya hargailah mereka. Selalu berikan pelayanan yang sempurna, agar konsumen merasa nyaman dan senang berbisnis dengan kita.

Sumber : http://rajapresentasi.com/2012/03/mengembangkan-salesman-skills-yang-efektif-sales-skills/

Berbagi dengan rekan anda
WhatsApp chat