Mengenal Apa Itu DMS (Distribution Management System)

Mengenal Apa Itu DMS (Distribution Management System) – Pernahkah kamu mendengar istilah DMS (Distribution Management System)? Mungkin bagi sebagian orang yang jarang bergelut di bidang distribusi akan sangat bingung karena terdengar agak asing di telinga. Lalu DMS itu apa?

Distribution Management system (DMS) adalah suatu aplikasi yang mengelola hampir secara keseluruhan dari pemrosesan seputar order penjualan, pembelian, manajemen persediaan dan juga akuntansi keuangan.

Tahukah kamu Aplikasi DMS itu hanya diperuntukkan khusus jenis usaha distribusi lho dari pada jenis-jenis usaha yang lainnya, yang setidaknya mampu untuk memberikan tingkat fungsionalitas yang jauh lebih tinggi, khusus hanya untuk kebutuhan perusahaan distribusi.

Jika dahulu dokumen-dokumen yang di proses di kerjakan secara manual, lain halnya dengan menggunakan aplikasi DMS. DMS akan menyimpan dan langsung menghubungkan divisi satu sama lain, sehingga proses management distribusi akan menjadi lebih efektif dan effisien. 

DMS digunan oleh divisi-divisi pokok dalam peursahaan pengiriman, seperti digunakan oleh divisi pick up, divisi EDKP, Divisi Sortasi, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Salah satu hal terpenting mengenai manfaat dari aplikasi DMS adalah meminimalisir terjadinya kesalahan, dan salah menyalahkan antar divisi. DMS akan tahu siapa yang melakukan kesalahan di setiap divisi karena DMS akan menyimpan data orang yang mengentry data, dan dapat mengatahui setiap serah terima yang sudah dilakukan antar divisi. 

Baca juga : Strategi Diskon Untuk Meningkatkan Penjualan Produk

Jadi dengan adanya Aplikasi SimpliDOTS DMS ini akan sangat membantu para pimpinan seperti supervisior, manager, direksi, dan dirut untuk mengevaluasi setiap kinerja yang dilakukan oleh karyawan dan salesman di lapangan.

Aplikasi SimpliDOTS DMS ini ini mencakup pengelolaan setiap penjualan, pembelian, manajemen persediaan dan juga akuntansi keuangan. Aplikasi SimpliDOTS DMS Ini merupakan aplikasi yang sangat lengkap, dan sangat membantu perusahaan distributor dalam memanajemen proses distribusi.

WhatsApp chat