Categories: Feature Updates

SFA (Sales Force Automation) versi 2.15.4 SAP – [09 April 2023]

Saat ini SimpliDOTS telah merilis versi terbaru pada SFA yaitu 2.15.4.
Silakan download aplikasi SFA versi 2.15.4. via Play Store atau klik disini.

Di release kali ini kita sudah menambahkan fitur dimana tenant bisa proteksi tidak boleh checkin diluar tolereransi checkin.

Jika fitur ini diaktifkan maka sales hanya bisa check in pada radius toleransi, jika diluar radius maka Sales tidak bisa check in.

Fitur ini juga tujuannya agar saat geomismatch dari SFA ada pemberitahuan, agar Sales dapat melakukan check-in ulang atau memastikan lokasi dia sudah terupdate, karena kadang GPS tidak terupdate. Ini sangat membantu agar tim sales tidak habis waktu & tenaga untuk checkin-in ulang sampai hasilnya tidak mismacth kembali.

Fitur ini by default untuk seluruh tenant belum aktif, sama seperti yg sedang berjalan saat ini. Untuk mengaktifkan fitur ini harus mengrequest ke CSA / Dev SimpliDOTS untuk fiturnya di aktifkan ke tenant.

Gambar di bawah ini adalah contoh ketika user tidak bisa melakukan check in (sudah melewati batas toleransi untuk melakukan check in).

Maksimal toleransi check-in 400 meter

Jika mengaktifkan fitur ini, selain validasi tidak bisa checkin, fitur ini juga validasi tidak bisa create orderan jika sales diluar radius toleransi yang telah di set oleh suatu tenant / perusahaan.

Contoh error tidak bisa create order ketika diluar radius toleransi :

Ketika user menghidupkan auto-sync, lalu melakukan pengambilan gambar untuk check-in. Sering terjadi force close. Setelah diidentifikasi kendala tersebut, force close yang sering terjadi dikarenakan akses DB secara bersamaan yang dilakukan auto-sync dan penyimpanan gambar. Sehingga hal ini tidak boleh dilakukan.

Jadi, ada beberapa pemangkasan fitur agar auto sync ini jalan.

  • Auto-Sync hanya akan berjalan di halaman home
  • Auto-Sync akan di nonaktifkan ketika user masuk ke menu produk, customer, order, dll (untuk mengurangi lag dan potensi force close saat pengambilan gambar)

Di versi sebelumnya terdapat bugs daily visit, dimana customer yang seharusnya ada di rute kunjungan harian, terdata bukan merupakan customer kunjungan harian. Bugs terjadi setelah user melakukan clear transaction, kemudian check-in di halaman seluruh customer tanpa sync data dan transaction ulang kembali.

Di perubahan kali ini ada fix error message saat sync:

  • SO tidak dapat di push karena customer belum terkoneksi dengan partner
  • Tidak dapat buat customer baru (muncul error dengan pesan kosong) dikarenakan akun tidak memiliki role READ ACCOUNT

Detail perubahan dapat dilihat pada gambar di bawah ini:

Published by
Desvita

Recent Posts

  • Strategi Bisnis
  • Strategi Distribusi

Case Study: Strategi Powerful Distribusi Es Krim AICE 5x Lebih Efisien dengan SimpliDOTS

Anda termasuk pecinta es krim? Ya, hampir semua orang memang menyukainya! Cita rasa manis, segar, dan lumer di mulut membuat… Read More

2 months ago
  • Sales Tracking

5 Masalah Aplikasi Sales Tracking yang Umum Ditemui dan Solusinya

Tim sales adalah ujung tombak distributor yang bertanggung jawab menawarkan produk atau jasa kepada pelanggan agar menghasilkan pendapatan ke perusahaan. … Read More

2 months ago
  • Aplikasi Distribusi
  • Distribusi
  • Teknologi

Aplikasi Sistem Distribusi untuk Manajemen Stocklist di Gudang, Apa Pentingnya?

Jika Anda menjalankan bisnis eCommerce atau distributor FMCG (Fast-Move Consumer Goods), manajemen stok barang di gudang dan aplikasi sistem distribusi… Read More

2 months ago