Categories: Feature Updates

Penambahan Fitur Skip Over Limit pada Distribution Management System (DMS) – [3 Jan 2023]

Pada release kali ini, SimpliDOTS telah menambahkan fitur baru Skip Validasi/Proteksi Customer Over Limit di website DMS my.simplidots.co.id.

Sebelumnya, ketika pengaturan block limit customer sudah melewati batas (overlimit) maka, customer tidak bisa melakukan transaksi baik itu di mobile SFA maupun di web DMS SimpliDOTS.

Akan tetapi, pada beberapa tenant/distributor masih membutuhkan setting validasi overlimit ini bisa lebih fleksibel dimana proteksi overlimit hanya aktif di mobile SFA saja, dan di web DMS tidak perlu diproteksi (pembuatan pesanan dari customer masih dapat dilakukan di web meskipun overlimit)

Oleh karena itu, SimpliDOTS telah menambahkan default setting dengan nama:

  • IS_SKIP_OVER_LIMIT_VALIDATION_ON_WEB

Dimana nilainya bisa diisi dengan TRUE / FALSE;

Ket : True setara Ya, sedangkan False setara dengan Tidak;

Jika nilai default setting IS_SKIP_OVER_LIMIT_VALIDATION_ON_WEB ini diisi TRUE, maka ketiga default setting di bawah ini :

  • Over customer/division limit
  • Overdue
  • INVOICE_COUNT_LIMIT

hanya akan berlaku di mobile SFA (tidak berlaku tidak web). Jadi ketika melakukan transaksi di web, meskipun customer sudah overlimit tetap bisa di proses.

Akan tetapi jika nilai default setting IS_SKIP_OVER_LIMIT_VALIDATION_ON_WEB ini diisi FALSE, maka cara kerja ketiga default setting tadi berlaku di mobile SFA maupun di web DMS.

NOTE :

Untuk penambahan default setting baru ini (IS_SKIP_OVER_LIMIT_VALIDATION_ON_WEB), by default seluruh tenant nilainya adalah FALSE.

IS_SKIP_OVER_LIMIT_VALIDATION_ON_WEB = True
IS_SKIP_OVER_LIMIT_VALIDATION_ON_WEB = False

Selamat mencoba, Kawan Simpli! 🙂

Share
Published by
Desvita

Recent Posts

  • Strategi Bisnis
  • Strategi Distribusi

Case Study: Strategi Powerful Distribusi Es Krim AICE 5x Lebih Efisien dengan SimpliDOTS

Anda termasuk pecinta es krim? Ya, hampir semua orang memang menyukainya! Cita rasa manis, segar, dan lumer di mulut membuat… Read More

1 month ago
  • Sales Tracking

5 Masalah Aplikasi Sales Tracking yang Umum Ditemui dan Solusinya

Tim sales adalah ujung tombak distributor yang bertanggung jawab menawarkan produk atau jasa kepada pelanggan agar menghasilkan pendapatan ke perusahaan. … Read More

1 month ago
  • Aplikasi Distribusi
  • Distribusi
  • Teknologi

Aplikasi Sistem Distribusi untuk Manajemen Stocklist di Gudang, Apa Pentingnya?

Jika Anda menjalankan bisnis eCommerce atau distributor FMCG (Fast-Move Consumer Goods), manajemen stok barang di gudang dan aplikasi sistem distribusi… Read More

1 month ago