Categories: Bisnis Blog SimpliDOTS

Manfaat SFA Bagi Perusahaan dan Tim Penjualan

Manfaat SFA Bagi Perusahaan dan Tim Penjualan – Ketika perusahaan atau bisnis menggunakan sistem penjualan yang masih manual tentu saja membutuhkan banyak waktu untuk alur pekerjaannya karena bertemu langsung dengan para pelanggan.

Di sinilah, saatnya anda mengimplementasikan sistem sales force automation (SFA) yang akan menyatu dengan minat tim penjualan Anda. Dengan tim penjualan tersebut akan siap untuk melakukan pekerjaan secara efektif dan efisien.

Dalam artikel ini, kami akan berbicara tentang manfaat mobile SFA untuk tim penjualan Anda yang lebih besar dalam menerapkan sistem baru ini.

1. SFA Menghemat Waktu Dan Uang Anda

Dengan kemajuan teknologi sales force automation, perusahaan dapat menggunakan layanan yang dapat disesuaikan dan dibuat khusus tanpa biaya perawatan yang tinggi dan biaya lain yang terkait dengan proses yang memakan waktu dan waktu yang diperlukan juga sangat singkat.

2. SFA Memungkinkan Anda Untuk Lebih Fokus Pada Bisnis Anda

Arsitektur dari sales force automation mengurangi total biaya kepemilikan, mengurangi risiko, menghilangkan waktu yang tidak perlu, dan memungkinkan Anda untuk fokus pada operasi dan manajemen daripada teknologi. Ini berarti Anda memiliki lebih banyak waktu dan energi untuk berkontribusi pada kesuksesan bisnis Anda.

3. Manajemen Kontrak Dilengkapi Dengan SFA

Memungkinkan perusahaan untuk mengatur durasi kontrak dengan memperpendek siklus persetujuan kontrak, memperbaruinya sebelumnya dan mengurangi biaya administrasi. Komponen Sales Force Automation ini meningkatkan pemantauan dan pengelolaan informasi kontrak, seperti syarat, ketentuan, dan penilaian.

4. SFA mudah digunakan

Sales force automation itu sangat sederhana karena memudahkan pengguna untuk bekerja sebagai perwakilan penjualan dengan memberi mereka akses cepat ke link data (online, offline, perangkat seluler) ke alat-alat seperti Microsoft Outlook dan Office.

5. SFA Menawarkan Analisis Dan Pelaporan Real-Time

Sales force automation menawarkan program analisis komprehensif yang memungkinkan Anda melacak marketing campaigns, traffic levels, conversion rates of potential customers, content effectiveness dan banyak lagi. Pengguna juga dapat mengakses informasi untuk menilai kinerja bisnis mereka di masa lalu dan menunjukkan kekuatan dan kelemahan mereka untuk mengatasi kekurangan ini. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan laporan sesuai dengan data yang diproses oleh program analisis. Semua informasi yang Anda dapatkan adalah real-time dan terkini. Anda tidak boleh memanipulasi atau menampilkan data lama kecuali jika Anda mau.

6. Informasi Diperbarui Melalui SFA

Perwakilan memiliki lebih banyak waktu untuk menjual dan mengonversi pelanggan potensial karena mereka dapat menghindari kerumitan manajemen dan tugas serupa lainnya. Karena informasi yang mereka akses selalu terkini, calon pelanggan lebih berkualitas dan lebih mudah untuk menjual. Mereka tidak perlu berkonsultasi dengan perwakilan penjualan lainnya untuk menemukan apa yang mereka cari. Yang harus mereka lakukan adalah terhubung ke komputer dan mengakses database pusat perusahaan mereka untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan, di mana pun mereka berada.

7. Kemampuan SFA Mobile

Sales force automation sekarang tersedia dengan kemampuan mobile. Ini berarti aplikasi tersebut kompatibel dengan perangkat seluler apa pun, seperti laptop atau ponsel. Akibatnya, perwakilan penjualan atau tenaga penjualan memiliki akses ke informasi yang mereka butuhkan kapan saja, di mana saja, online dan offline.

8. Berbagai Macam Kegunaan Untuk SFA

Sales force automation dapat bekerja untuk bisnis apa pun, dari perusahaan terbesar hingga toko terkecil. Ini menawarkan berbagai kegunaan: manajemen penjualan, analisis dan perkiraan, informasi produk, alur kerja dan integrasi.

9. SFA Dapat Disesuaikan

Aplikasi Sales force automation sepenuhnya dapat disesuaikan, hingga bar chart untuk menganalisa. Banyak situs web, seperti Simplidots, menawarkan untuk bekerja sama dengan Anda untuk mengembangkan aplikasi unik yang Anda inginkan.

10. SFA Mudah Dimengerti

Tidak seperti banyak program CRM yang berlimpah di Web, Sales force automation adalah program yang relatif sederhana untuk diterapkan dan mudah dimengerti oleh sebagian besar pengguna.

https://medium.com/@cloudintegrateseo/top-ten-benefits-of-sales-force-automation-sfa-9e4bd199b244

https://www.softwareadvice.com/resources/benefits-of-mobile-sales-force-automation/

Share
Published by
Jowan Kho
Tags: Agen lapangan CRM Customer Relationship Management Delivery Management Delivery Route Management Delivery Route planning Distribution Field force General Trade Inventory Inventory Management Manajemen agen lapangan Manajemen gudang Manajemen rantai pasokan Manajemen sales lapangan Manajemen salesman Manajemen stok Monitor agen lapangan Monitor salesman Perencanaan rute Perencanaan rute kunjungan Perencanaan rute pengantaran Perencanaan rute perjalanan Perencanaan rute salesman Permanent Journey Plan PJP Route Plan Route Planning SaaS SaaS for Supply Chain SaaS Solution for Business Intelligence and Analytics SaaS solution for Sales and Distribution SaaS solution for Supply Chain Sales Force Automation Sales Force Management Sales Force Route Planning Sales KPI Sales performance monitoring Salesman Monitoring SFA Software as a Service Solusi SaaS untuk penjualan dan distribusi Solusi SaaS untuk rantai pasokan Supervisor Monitoring Supply Chain Supply Chain Management Supply Chain Solution Vehicle Vehicle Management Warehouse Warehouse Management Work Force Automation Work Force Management

Recent Posts

  • Penjualan

Cara Meningkatkan Penjualan dalam Menghadapi Persaingan Pasar Global

Konsumen merupakan bagian yang paling penting bagi keberlangsungan dan siklus usaha yang sedang dijalankan. Sebab, dengan adanya konsumen, suatu bisnis… Read More

  • Suplay Chain

7 Strategi Supply Chain Management Yang Perlu Dilakukan Perusahaan

Munculnya Supply Chain Management (SCM) dilatarbelakangi oleh dua hal pokok, yaitu praktik manajemen logistik tradisional yang tidak lagi relevan dan… Read More

  • Data

Big Data dan Bidang Usaha Big Data di Indonesia

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat saat ini telah memberikan dampak yang besar bagi masyarakat hingga perusahaan dari berbagai macam… Read More