layanan canggih

Layanan Distribusi Canggih berbasis SaaS

Digitalisasi dapat meningkatkan daya saing perusahaan. Layanan distribusi berbasis SaaS menjadi solusi proses bisnis yang mudah dan murah.

Layanan berbasis cloud Software as a Service (SaaS) saat ini menjadi pilihan bagi perusahaan dalam merubah proses bisnis. Layanan SaaS Simplidots.com merupakan layanan yang bisa membantu perusahaan dalam memantau proses distribusi dan juga laporan keuangan secara berkala.

Simplidots lahir didasari sulitnya pimpinan perusahaan distribusi produk rumah tangga dalam memantau perkembangan bisnisnya. Pimpinan selain dihadapkan pada jumlah barang yang sangat beragam, mereka juga harus memantau stok, pembelian oleh toko, dan juga mengetahui kinerja sales.

Perusahaan distribusi produk konsumsi (consumer product) yang tergolong fast moving harus berkinerja baik dengan memenuhi target. “Kalau tidak memenuhi target kontrak bisa diputus,” ujar Co Founder & CEO Simplidots.com  Jowan Kosasih di Jakarta, Selasa (5/9).

Pengelolaan bisnis distribusi dengan cara manual sangat rumit dan tidak efisien. Prosesnya dari toko langganan seles mengirimkan order ke orang gudang. Selanjutnya orang gudang mengecek persediaan untuk dikirim keesokan harinya.

Masalahnya seringkali persediaan di gudang habis untuk produk tertentu, sementara produk lain masih berlimpah. Bahkan kadang sales tidak mengetahui adanya promo yang diberikan oleh perusahaan produk konsumsi. Selain itu pimpinan perusahaan distribusi sering tidak mengetahui posisi sales, bahkan sales jarang mendatangi toko untuk meminta order.

Sales force sangat penting. Mereka ini ujung tombak binis perusahaan. Untuk mengetahui kinerja mereka secara real time butuh aplikasi mobile yang bisa mengotomasi proses bisnis,” ujar Co Founder & COO Simplidots.com , Hendy Sumanto.

Startup yang kini masih dalam program GnB Accelerator inimemiliki fitur Dasboard, Master Data, Sales,Purchase, Stok, Tracking, dan Intelligence. Fitur Tracking misalnya dapat pergerakan sales, sementara fitur Intelligence dapat mengetahui kinerja sales, seperti nilai order per toko, jumlah total order, barang retur dan lainnya.

Hendy mengatakan layanan SaaS SimpliDots, dirancang untuk dapat mengetahui jumlah stok barang, status keuangan perusahaan, kinerja sales, yang semuanya ditampilkan secara berkala lewat satu dashboard.

Tarif berlangganan SaaS Simplidots.com ditawarkan sebesar 60 juta rupiah untuk tahun pertama,  untuk skala 20 tenaga sales. Selanjutnya biaya berlangganan per bulannya sebesar 1 juta rupiah per bulan. “Diluncurkan awal tahun 20017, saat ini penggunanya sabanyak 9 perusahaan. Kami targetkan 2017 ini mencapai 15 perusahaan,” tambah Jowan.

Sumber : http://www.koran-jakarta.com/layanan-canggih-dengan-saas/

Berbagi dengan rekan anda
WhatsApp chat