Tips Meningkatkan Penjualan Produk

Tips Meningkatkan Penjualan Produk Di bulan Ramadhan

Tips Meningkatkan Penjualan Produk Di bulan Ramadhan – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, sebuah moment yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia. Pada bulan Ramadhan biasanya perilaku konsumen menjadi lebih konsumtif, seiring dengan banyaknya kebutuhan menjelang lebaran. Juga dipengaruhi oleh adanya tambahan penghasilan bagi karyawan yaitu THR (Tunjangan Hari Raya). Kemudian mereka membelanjakan uang THR sebagai wujud kebahagiaan yang dirasakan.

Nah situasi seperti inilah yang dapat sahabat SimpliDOTS manfaatkan untuk meningkatkan penjualan dibulan Ramadhan. Berikut ini beberapa strategi yang bisa sahabat SimpliDOTS lakukan untuk meraup keuntungan semaksimal mungkin di bulan Ramadhan :

1. Amati Prilaku Konsumen

Perilaku konsumen pada bulan Ramadhan biasanya menjadi lebih besar dari biasanya. Terlebih lagi apabila bulan Ramadhan mulai mendekati pertengahan maupun akhir. Nah, situasi seperti inilah yang dapat sahabat SimpliDOTS manfaatkan untuk layanan dan kualitas barang yang dijual.

2. Desain bertemakan bulan Ramadhan

Sahabat SimpliDOTS dapat melakukan sebuah promosi dengan bertemakan bulan Ramadhan. Ada banyak content yang bisa sahabat SimpliDOTS gunakan yaitu, bulan sabit, lentera, ketupat, kaligrafi, Bahasa arab dan background berwarna hijau. Dan yang paling penting adalah konten yang bertemakan kebersamaan.

3. Buat strategi diskon special Ramadhan

Siapa sih yang tidak suka dengan kata “Free”, “diskon”, “buy 1 get 1” dan sejenisnya? Tentunya semua orang sangat menyukainya. Apalagi menjelang Ramadhan dan Lebaran. Jadi sahabat SimpliDOTS dapat memberikan sebuah harga yang wajar untuk setiap produk untuk menarik konsumen untuk membeli.

4. Tentukan Produk yang cocok di jual di bulan Ramadhan

Biasanya nih pada bulan Ramadhan, produk yang paling laku terjual adalah Kuliner. Baik makanan maupun minuman akan banyak diburu oleh konsumen pada saat menjelang berbuka puasa. Selain itu buatlah sebuah variasi yang akan membuat konsumen menjadi lebih banyak pilihan. Salah satunya adalah produk kecantikan dan oleh-oleh khas daerah yang akan mereka bawa saat mudik.

5. Menyediakan berbuka puasa gratis

Dengan diadakannya acara buka bersama di tempat usaha sahabat SimpiDOTS, maka secara otomatis konsumen akan mengenali produk yang sahabat SimpliDOTS jual dan akan menyambunngkan promosi lewat konsumen.

Sumber :

https://webpraktis.com/blog/strategi-meningkatkan-penjualan-di-bulan-ramadhan.html

6 cara promosi ampuh dibulan ramadhan

Berbagi dengan rekan anda
WhatsApp chat