Kenapa Sales Force Automation dibutuhkan

Kenapa Sales Force Automation Dibutuhkan Oleh Perusahaan Saat Ini?

Kenapa Sales Force Automation Dibutuhkan Perusahaan Saat Ini? – Tahukah kamu, jika tim penjualan sebenarnya tidak menghabiskan waktu mereka untuk hal-hal yang seharusnya mereka lakukan di pasar seperti penjualan?

Nah Alih-alih ingin menghabiskan waktu untuk penjualan, namun mereka terpaksa berurusan dengan database yang begitu ribet, menyusun permintaan penjualan, dan mengulangi advokasi pelanggan, dan lainnya yang semua itu dilakukan secara manual.

Hal ini tentunya sangat melelahkan bukan? dan menjadi sebuah hambatan yang besar bagi perusahaan.

Lalu Apa Solusinya?

Teknologi merupakan sebuah penggerak otomatis pada proses bisnis, dan dapat mengotomatisasikan alur kerja ke titik di mana intervensi manusia tidak diperlukan.

Perusahaan yang memanfaatkan potensi Sales Force Automation (SFA) berarti telah membuat langkah besar dan lebih baik karena perusahaan tidak hanya ingin menang melawan para pesaing etapi juga bisa mendapatkan kepercayaan dari pelanggan.

Faktanya, perusahaan riset Aberdeen Group menetapkan bahwa dengan menggunakan Sales Force Automation terbaik di kelasnya melihat peningkatan penawaran mereka dengan rata-rata 27%.

Wow.. Sungguh luar biasa bukan?

Mengapa sebuah bisnis membutuhkan Sales Force Automation?

Nah, berikut adalah 5 alasan mengapa bisnis kamu membutuhkan Sales Force Automation untuk mempengaruhi pelanggan dan mengalahkan pesaing.

1. Tenaga penjual sebagai konsultan tepercaya daripada sebagai perwakilan perusahaan

Sebagai bisnis modern, kamu harus menyenangkan pelanggan dengan pengalaman penjualan yang lebih cerdas. Pelanggan saat ini menuntut konsultan yang tepercaya dan bukan tenaga penjualan yang hanya berfokus pada penjualan produk / layanan saja.

Menurut penelitian, 79% dari prospek bisnis mencari konsultan pribadi yang memahami tantangan mereka dan menawarkan solusi yang relevan daripada menganggapnya hanya sebagai arahan.

2. Pendekatan penjualan yang unik untuk akuisisi pelanggan modern

Tim penjualan yang sukses akan melengkapi perwakilan mereka dengan kemampuan penjualan yang lebih cerdas karena mereka siap bergerak lebih cepat untuk perubahan yang lebih baik di masa depan.

Penelitian menunjukkan bahwa 60% profesional penjualan yang disurvei mengatakan produktivitas mereka meningkat 25% melalui penjualan kolaboratif. Dengan begitu, penjualan kamu akan bekerja lebih baik dan efisien.

3. Mengurangi inefisiensi dengan teknologi penjualan terbuka

Sebanyak 64% dari rata-rata waktu tenaga penjualan dihabiskan untuk tugas-tugas non-penjualan, yang lebih mereka investasikan dalam membangun hubungan dengan pelanggan baru. Saat ini, tim penjualan harus bergantung pada analitik yang lebih cerdas dan kapabilitas seluler untuk menghadapi basis pelanggan dengan hasrat untuk solusi yang dipersonalisasi dan menuntut.

Dengan begitu proses yang awalnya sangat ribet menjadi tersederhanakan dengan menggunakan aplikasi sales force automation.

4. Merampingkan saluran penjualan bisnis anda

Proses alur kerja menjadi tersinkronkan antara tim penjualan dan pemasaran. Jadi kamu tidak hanya memastikan breakpoint jauh lebih sedikit di mana potensi memimpin bisa jatuh dalam celah, tetapi juga memberikan informasi yang dipersonalisasi dan kontekstual.

Bagaimana Anda memulai?

Nah, pilihlah sebuah aplikasi yang dapat memahami kebutuhan bisnis kamu seperti Aplikasi SimpiDOTS SFA, yang telah banyak digunakan oleh perusahan-perusahaan besar di Indonesia.

Sudah waktunya kamu untuk melakukan langkah yang benar, yaitu, mulai mengotomatiskan proses penjualan kamu hari ini. Tertarik?

Coba Gratis 14 Hari, Daftar sekarang juga untuk mendapatkan demonstrasi gratis, presentasi!

Beserta akun trial untuk 14 hari. Setelah kamu mengisi, tim kami akan segera menghubungi kamu untuk melakukan koordinasi jadwal demo.

https://www.impigertech.com/resources/blogs/sales-force-automation-for-business

Berbagi dengan rekan anda
WhatsApp chat