gnb

GnB Accelerator Pilih Enam Startup Asyik

GnB Accelerator Pilih Enam Startup Asyik – GnB accelerator sebuah program kolaborasi bentukan perusahaan IT Jepang, Infocom Corporation dan Fenox VC dari Silicon Valley kembali mengadakan program GnB Accelerator Batch Ketiga untuk mengenalkan enam startup yang terpilih yaitu Sticar, Medika app, Plomo, Sistem Akademik (SiKad), Simplidots dan PanenID.

Keenam startup yang telah terpilih ini berkesempatan memperkenalkan produk inovatif mereka kepada para investor dan publik.

Enam Startup (Medika app, Plomo, Sticar, SiKad, Simplidots dan PanenID) yang terpilih dalam program GnB Accelerator Batch Ketiga bertemu dengan para investor untuk mendemokan platform buatan mereka di Jakarta, 23 November 2017. Foto: Majalah MARKETING/LiaLily

Tujuan GnB Accelerator

GnB accelerator telah secara konsisten memberikan world-class accelerator program melalui mentoship, support dan training dari para mentor berpengalaman di bidangnya berasal dari Singapura, Malaysia dan Indonesia. Startup yang terpilih mendapatkan investasi sebesar US$50ribu, fasilitas co-working space serta akses ke jaringan global.

Program ini sendiri tidak berfokus hanya kepada satu jenis model bisnis startup tapi seluruh startup selama model bisnisnya bertarget meraih banyak konsumen.

Salah satu perwakilan startup yaitu Medika App mengatakan program Accelerator ini dirasa bagus untuk startup karena membantu untuk belajar memanage perusaahaan, bagaimana mengembangkan bisnis, dll.

Medika app adalah aplikasi untuk pasien yang ingin menemukan dan melakukan booking paket perawatan health and beauty serta melakukan perjanjian online dengan dokter tanpa harus mengantri.

Baca juga : SimpliDOTS Bidik Peluang Bisnis di Distribusi Online

Membangun Jaringan Distribusi, Secara Cepat & Efisien

Medika app telah bekerjasama dengan total 107 klinik dan rumah sakit yang tersebar di Jabotabek. Demikian juga Simplidots, sebuah startup yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Startup yang berfokus pada platform online bagi distributor di daerah Sumatera ini merasa terbantu dengan adanya program GnB accelerator ini karena mereka merasa pasar Sumatera terutama bidang logistik, sangat berbeda dengan di Jawa.

Lewat mentoring, mereka bisa mengetahui tentang semua segi bisnis pemasaran untuk kemudian dikembangkan di Medan.

Berikut adalah profil singkat dari keenam startup:

  1. Sticar merupakan aplikasi untuk menghubungkan driver dengan perusahaan yang ingin memasang iklan di mobilnya. Lokasi driver dapat terlacak melalui sistem mereka dan driver bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari tiap kilometer yang ditempuh. Sebagai yang pertama kali mengusung konsep ini, Sticar memberikan alternatif outdoor advertising.
  2. SimpliDOTS adalah sebuah platform online terintegrasi bagi distributor untuk memudahkan proses distribusi dan meningkatkan efisiensi dari seluruh aktivitas penjualan. Dengan sistem ini, perusahaan distributor dapat mengelola aktivitas inti mulai dari pemesanan dan proses jual-beli, manajemen persediaan, hingga data mining dan visualisasi data.
  3. Sistem Akademik (SIKAD) adalah platform yang dapat digunakan guru dan administrasi sekolah untuk mengerjakan pekerjaan sehari-hari. Untuk Dinas Pendidikan Daerah, SIKAD akan mempersiapkan laporan-laporan yang berasal dari pekerjaan guru dan sekolah dan menyajikan data yang dibutuhkan langsung pada aplikasi SIKAD untuk Dinas
  4. PanenID merupakan platform untuk menjual produk pertanian secara langsung ke pengguna, seperti hotel, restoran, dan catering (Horeca). Mengusung konsep fair trade, mereka merombak aliran supply chain dengan cara memotong jalur distribusi.
  5. Medika App adalah aplikasi untuk pasien yang ingin menemukan dan melakukan booking paket perawatan health and beauty serta melakukan perjanjian online dengan dokter tanpa harus repot mengantri di klinik dan rumah sakit. Pasien juga dapat menikmati layanan Prioritas Antrian dan Opsi pembayaran dengan Cicilan 0% dari kartu kredit yang berpartisipasi.
  6. Plomo merupakan aplikasi yang menawarkan deals dan promotions bar dan restoran pada user. Aplikasi ini merupakan alternatif yang baru bagi pemilik bar atau restoran di Indonesia. Melalui Plomo, promosi yang dilakukan bisa lebih strategis, terarah dan hanya berfokus pada promosi berupa makanan atau minuman gratis bagi user.

Sumber : https://marketing.co.id/gnb-accelerator-pilih-enam-startup-asyik/

WhatsApp chat