Categories: Feature Updates

DFA (Delivery Force Automation) versi 1.2.0 – Route Optimization [20 Sept 2022)

Saat ini SimpliDOTS telah merilis DFA versi 1.2.0. Anda dapat melakukan update dari Play Store atau klik disini.

Overview

Pada release SimpliDOTS DFA (Delivery Force Automation) ini ada beberapa fitur yang ditambahkan untuk mempermudah driver dalam melakukan pengantaran. Diantaranya adalah :

  1. Driver dari aplikasi bisa melihat pengantarannya diambil / pickup dari gudang mana saja terlebih dahulu sebelum melakukan pengantaran.
    Fitur ini mempermudah distributor yg memiliki lebih dari 1 gudang atau masing2 principal punya gudang yg berbeda. Jadi meminimalisir driver harus tanya lagi ke admin untuk loading barang dari gudang mana.
  2. Driver dari aplikasi bisa melihat plan / pengantaran dia selanjutnya baik hari ini maupun dihari selanjutnya. Sehingga fitur ini bisa mempermudah driver untuk melakukan loading barang di hari sebelumnya atau sebelum berangkat.
    Fitur ini mempermudah distributor yg sistem loading barangnya adalah H-1, contohnya pengantaran besok pagi, dilakukan loading barang ke mobil sore ini.
    Dengan ada fitur ini, setelah driver melakukan pengantaran hari ini, dari aplikasi di bisa langsung melihat pengataran besok kemana saja dan barang-barangnya diambil dari gudang mana saja.
  3. Driver bisa menginput pengeluaran dari aplikasi. Untuk mempermudah driver mencatat pengeluaran seperti biaya minyak, parkir, dll, di release kali ini kita ada menambahkan fitur expense.
    Selain mempermudah driver untuk menginput pengeluaran, fitur ini juga tujuannya untuk mempermudah admin dalam melihat total pengeluaran tanpa harus hitung satu per satu lagi. Karena di sistem sudah otomatis dijumlahkan, dan juga dilengkapi penjelasan mengenai pengeluaran tsb.
  4. Driver bisa melihat pengantaran yg sudah selesai / lampau. Di release kali ini juga kita ada menambahakan fitur agar driver bisa melihat history pengantaran dia sebelumnya. Dimana fitur ini bisa membantu driver untuk cek kembali performance pengantaran dia sebelum2nya.

Selain beberapa hal tersebut, ada beberapa lagi perbaikan yang dilakukan di release kali ini, dengan tujuan untuk mempermudah menggunakan aplikasi DFA. Selengkap bisa dilihat di penjelasan di bawah ini :

Tampilan menu rute

Tampilan menu rute setelah klik tombol mulai sekarang (start now)

Untuk membantu driver melihat pengantaran yang sedang berjalan, yang akan datang maupun yang telah selesai. Dan juga bisa melihat pengatarannya diambil barang (pickup) dari gudang mana saja dan juga diantara ke pelanggan mana saja.

Klik delivery summary yang diinginkan dari menu delivery summary dan akan diarahkan ke halaman detail delivery summary untuk melihat rute-rute yang sudah dioptimasi dari backoffice.

Share
Published by
Desvita

Recent Posts

  • Feature Updates

Penambahan Fitur Integrasi DO x Accurate Online (RO) – [23 Nov 22]

Tujuan: Integrasi ini memiliki tujuan untuk mempermudah user yang berintegrasi dengan partner (Accurate Online) dalam pengelolaan data delivery order/surat jalan.… Read More

6 days ago
  • Feature Updates

Sales Force Automation (SFA) Versi 2.13.0 SAP – [23 NOV 2022]

Saat ini SimpliDOTS telah merilis versi terbaru pada SFA yaitu 2.13.0. – SAP [23 Nov 2022]Silakan download aplikasi SFA versi… Read More

4 days ago
  • Feature Updates

SFA Canvass v1.0.0-beta.3 – [15 Nov 2022]

Saat ini, SimpliDOTS telah merilis versi terbaru dari SFA Canvass v1.0.0 Beta.3 yang berfungsi untuk sistem penjualan canvassing. Namun, untuk sementara aplikasi… Read More

2 weeks ago