DFA (Delivery Force Automation) versi 1.3.0 – [01 April 2023]

Saat ini, SimpliDOTS telah merilis versi terbaru dari DFA v1.3.0 yang berfungsi untuk sistem pengantaran.

Penambahan Fitur Pickup

Sebelumnya, driver belum bisa melihat produk apa saja yg akan diantar/ambil dari gudang pengantaran. Produk dalam hal ini adalah gabungan dari seluruh produk dari DO (surat jalan) yang akan driver antar.

Oleh karena itu, di release kali ini SimpliDOTS sudah menambahkan fitur pickup untuk mempermudah supir mengetahui produk apa saja yg perlu di-pickup dan akan diantar.

Fitur ini ada pada detail Delivery Summary (DS) / Rekap Surat Jalan. Dimana driver bisa melihat gudang mana saja yang perlu di-pickup/loading barang dan item/barang apa saja yang akan di pickup.

image 367
Pickup item warehouse
image 368

Perbaikan Nominal di Expense / Pengeluaran

Di perubahan kali ini, ada penambahan place holder angka 0 & pemisah ribuan pada saat membuat pengeluaran baru.

image 369

Redesign detail DO (support multiple)

Redesign detail DO ini bertujuan untuk mempermudah user ketika user mengunjungi customer dengan DO yang banyak. Sebelumnya, setiap DO memiliki tampilan serta pengambilan foto yang berbeda-beda sehingga cukup menghambat user ketika memperbarui data pengiriman (user harus mengecek ke detail DO yang bersangkutan secara satu per-satu).

Di halaman rute juga terdapat perubahan sedemikian rupa agar tidak ada customer yang sama dengan nomor yang berbeda (sudah digabung). Detail perubahan dapat dilihat pada gambar di bawah ini:

image 370

Untuk halaman detail pengiriman, terdapat perubahan besar.

  • User bisa melihat seluruh DO yang berhubungan dengan customer.
  • User dapat input kuantitas jumlah pengiriman dengan menekan produk.
  • User dapat menambahkan notes per DO (bisa juga batalkan pengiriman).
  • User dapat menambahkan notes per item.
Note :
Ketika DO sudah terkirim (delivered) sepenuhnya atau sudah di cancel dan sudah dikirim ke SMH, maka DO ini sudah tidak bisa di edit lagi.. → Ada penanda “sent to back office“ (terkirim ke back office)

Detail perubahan dapat dilihat pada gambar di bawah ini:

image 371
image 372
image 373

Halaman ini digunakan untuk user memasukkan tanda tangan dan menambahkan foto customer. Di halaman ini juga terdapat tombol “done“ yang berfungsi untuk mengirimkan atau mengupdate data pengiriman ke SMH. Detail perubahan dapat dilihat di gambar di bawah ini:

image 374
image 375

Bagikan Artikel ini via

Artikel Terkait