6 startup

6 Startup Asal Medan yang Mencuri Perhatian di Clapham StartupFest 2017

6 Startup Asal Medan yang Mencuri Perhatian di Clapham StartupFest 2017 – Pada tanggal 17 dan 18 Februari 2017 lalu, coworking space di kota Medan yang bernama Clapham Collective mengadakan sebuah acara bertajuk Clapham StartupFest 2017. Mereka menghadirkan para investor dan founderstartup, baik yang berasal dari Jakarta maupun Medan, sebagai pembicara dalam acara tersebut.

Selain bisa mendengarkan pengalaman para tokoh di dunia startup tanah air, para pengunjung juga bisa mengenalkan startup yang mereka dirikan kepada para investor, serta mempromosikannya kepada para pengunjung. Berikut adalah beberapa startup dengan ide bisnis dan produk menarik yang kami temukan di Clapham StartupFest 2017.

Pada tanggal 17 dan 18 Februari 2017 lalu, coworking space di kota Medan yang bernama Clapham Collective mengadakan sebuah acara bertajuk Clapham StartupFest 2017. Mereka menghadirkan para investor dan founderstartup, baik yang berasal dari Jakarta maupun Medan, sebagai pembicara dalam acara tersebut.

Selain bisa mendengarkan pengalaman para tokoh di dunia startup tanah air, para pengunjung juga bisa mengenalkan startup yang mereka dirikan kepada para investor, serta mempromosikannya kepada para pengunjung.

Berikut adalah beberapa startup dengan ide bisnis dan produk menarik yang kami temukan di Clapham StartupFest 2017.

Bibitnomic

 

Bibitnomic adalah aplikasi yang bisa memudahkan kamu untuk menabung sekaligus berinvestasi. Aplikasi yang baru tersedia di platform iOS ini mempunyai fitur dompet digital yang bisa kamu isi dengan cara melakukan transfer bank.

Saldo tabungan tersebut nantinya bisa kamu gunakan untuk berinvestasi di reksa dana. Kamu bahkan bisa mulai berinvestasi mulai dari nominal Rp100.000. Saat ini Bibitnomic telah menjual produk beberapa perusahaan investasi, seperti Bahana dan Syailendra.

SimpliDots

SimpliDots adalah layanan berbasis cloud yang bisa membantu sebuah perusahaan mengawasi stok barang di gudang, hingga memantau proses distribusi. Dengan aplikasi yang mereka buat, kamu bisa melacak keberadaan para supir yang mengantar barang, serta mengetahui secara pasti berapa jumlah barang yang mereka kirimkan.

Selain itu, SimpliDots juga menghadirkan layanan manajemen keuangan serta pelaporan yang bisa membantu kamu menentukan strategi perusahaan di masa depan.

OnanOnan

OnanOnan adalah sebuah e-commerce yang menyediakan produk fesyen, aksesori, hingga makanan asal Medan. Sadar kalau masih banyak pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tidak paham cara berjualan online, mereka pun menyediakan bantuan dalam hal menerima pesanan, hingga membuat foto produk.

Unclekick

Unclekick adalah sebuah situs berita yang menghadirkan berbagai informasi untuk masyarakat urban di kota Medan. Selain menghadirkan kategori berita yang beragam, mereka juga menghadirkan fitur text-to-speech yang bisa membacakan berita untuk kamu.

Avokado

Avokado adalah sebuah aplikasi mobile yang bisa memberi kamu rekomendasi tempat makan terbaik di kota Medan. Semakin lama kamu menggunakan aplikasi tersebut, maka mereka akan semakin mengerti jenis makanan yang kamu suka, serta mampu memberikan rekomendasi yang lebih tepat.

ValvoOnline

ValvoOnline adalah sebuah situs e-commerce yang menyediakan berbagai produk, voucer, serta informasi diskon di kota Medan yang bisa kamu manfaatkan. Mereka bahkan bisa mengantarkan barang yang kamu pesan ke rumah kamu dalam waktu kurang dari enam jam.

Sumber : https://id.techinasia.com/startup-yang-mencuri-perhatian-di-clapham-startupfest-2017

Berbagi dengan rekan anda
WhatsApp chat